15 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam

cara alami menghilangkan kantung mata hitam

Masalah kantung mata pada wajah memang sangat mengganggu. pada umumnya kantung mata terbetuk karena aktifitas manusia yang berlebihan. akibatnya kurangnya istirahat dan pola hidup yang tidak sehat merangsang pembentukan kantung mata hitam diwajah. berikut  15 cara menghilangkan kantung mata hitam secara mudah dan alami versi ide kreatif :

1. Menghilangkan Kantung Mata dengan Irisan Mentimun

Irisan mentimun berguna untuk mengobati kantung mata hitam. atau yang sering disebut "mata panda". caranya sangat mudah. iris mentimun sesuai kebutuhan tidak ada aturan harus berapa cm. lalu simpan dikulkas atau jika tidak punya kulkas bisa diamkan dulu irisan mentimun agar mengeluarkan cairan yang berfungsi untuk mengilangkan kantung mata yang hitam. lakukan selama 30 menit teratur 3 x seminggu atau lakukan setiap hari jika rutinitas malan (begadang) selalu anda lakukan. konsistensi kunci dari keberhasilan.

2. Menghilangkan Kantung Mata dengan Teh Celup Dingin atau Hangat.

Menghilangkan kantung mata yang hitam bisa menggunakan teh celup. ingat, teh celup yang mempunyai ampas. nah, ampasnya itu yang bisa menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan kantung mata yang hitam. lakukan secara rutin. maka akan terlihat hasilnya jika kalian rutin menggunakannya. cara ini bagus untuk orang yang suka ngeteh pagi hari. jadi bisa dimanfaatkan teh celupnya untuk pengobatan.

3. Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu.

Banyak yang tidak tahu bahwa es batu mampu mengobati setiap penyakit yang sering kita alami setiap hari, seperti jerawat, kantung mata, pori-pori membesar dsb. nah ternyata es batu juga bisa menyembuhkan kantung mata yang hitam dengan cukup mudah dan simple. cocok untuk anda yang hobi minum dingin. eits, tapi jangan lupa sebelum ditempelkan ke kantung mata hitam dibungkus dulu dengan kali tipis. tujuannya untuk meminimalisir kontak langsung dengan kulit kita. dikhawatirkan terjadinya pembekuan dan darah berhenti sejenak. cobalah cara ini 15 menit saja setiap hari. rasakan manfaatnya.

4. Menghilangkan Kantung Mata dengan Kentang Mentah

tau kentang? ya! kentang ternyata bisa lho meyembuhkan kantung pada mata anda. cara nya cukup mudah. tinggal blender kentang halus, ambil segenggaman tangan anda dan tempelkan kentang halus itu perlahan. pastikan mata dalam keadaan tertutup yah. agar hasil bisa maksimal dan tidak menimbulkan masalah baru. lakukan dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. selamat mencoba!

5. Menghilangkan Kantung Mata dengan Minyak Almond.

Minyak almond ternyata mempunyai kandungan vitamin E yang sangat baik untuk mencerahkan bagian tertentu. khususnya, kantung mata. cara nya mudah cukup oleskan minyak almond pada bagian yang hitam. lakukan rutin sebelum tidur. cucilah muka setelah bangun tidur. hasil akan terlihat 2 - 3 bulan penggunaan.

6. Menghilangkan Kantung Mata dengan Sendok Beku

Ada yang pernah dengar? ternyata, sendok beku itu adalah sendok yang biasa kita gunakan untuk makan. terus kok dinamakan sendok beku? nah. ternyata sendok beku itu sendok yang didiamkan di kulkas selama 1 hari. sendok beku ternyata ampuh untuk menghilangkan kantung mata yang hitam. caranya usahakan cuci muka terlebih dahulu. sendok sudah didinginkan selama 1 hari minimal. selanjutnya tutuplah mata dan langsung bisa ditempelkan pada kantung mata. tahan terus sampai sendok beku itu menjadi hangat. saran saya, hati - hati menggunakannya. tidak ada usaha yang sia - sia maka teruslah mencoba.

7. Menghilangkan Kantung Mata dengan Masker Bengkoang

Masker bengkoang disamping bisa memutihkan wajah, bisa juga untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata yang hitam. caranya mudah, cucilah muka terlebih dahulu. selanjutnya haluskan bengkuang yang telah dikupas. bisa menggunakan blender ataupun alat tradisional lainnya. bungkus dengan kain halus tipis untuk meminimalisir masuknya butiran bengkoang ke mata. tunggu selama 30 menit dan rasakan sensasi dingin dari bengkoang akan menyegarkan bagian mata yang terkena bengkoang tadi. akibatnya mata akan menjadi lebih segar!

8. Menghilangkan Kantung Mata dengan Irisan Tomat.

Hampir sama dengan mentimun, namun hanya medianya yang berbeda. gunakanlah salah satu media ini untuk mempermudah mencari media yang paling mudah untuk dicari. caranya mudah! pertama, potong tomat sesuai ukuran. selanjutnya pejamkan mata dan tempelkan pada kantung mata yang hitam. biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat. lakukan selama 1 bulan dan rasakan perbedaannya.

9. Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cara Minum Air Mineral yang Cukup

Kita tau bersama. 60 persen tubuh kita terdiri dari air. manusia membutuhkan sedikitnya 8 gelas setiap hari untuk menyeimbangkan tubuhnya. jika kurang mengkonsumsi air mineral saja akibatnya bisa penurunkan produktifitas bahkan penurunan semangat. ternyata, air mineral faktor penyebab timbulnya kantung mata. dimana kantung mata bisa hitam dan membesar diakibatkan dengan kurangnya asupan air minum yang dibutuhkan oleh tubuh. maka disarankan untuk kita selalu mengkonsumsi sedikitnya 8 gelas setiap hari untuk meminimalisir bertambah besarnya kantung mata hitam.

10. Menghilangkan Kantung Mata dengan Berlibur

Cukup unik memang, berlibur mampu mengurangi stress. dan sebetulnya tekanan berfikir setiap hari akan membuat tubuh kamu menjadi rentan terhadap penyakit. maka, yuk lakukan minimal 1 bulan 2 - 3 kali untuk berlibur. bisa kepantai, kegunung, dan lain - lain dengan catatan buang jauh -jauh rutinitas kamu. kamu akan merasakan mata yang lebih fresh ketika selesai berlibur. minimal, seimbangkanlah waktu untuk berfikir dan berefresing.

11. Menghilangkan Kantung Mata dengan Berolahraga

Berolahraga nyatanya bisa menyingkirkan jauh-jauh penyakit membahayakan. karena pada hakikatnya olahraga mampu mengorganisir darah menuju ke otak. maka, lakukanlah olahraga rutin minimal 1 minggu 1 kali. contoh joging, jalan kaki, loncat - loncat, badminton dan lain - lain. dengan berolahraga otot kita bisa relaks dan bisa menghilangkan kantung mata anda dengan sendirinya.

12. Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Minyak Zaitun

Kita tahu, bahwa minyak zaitun berasal dari tanah arab. minyak zaitun memang kaya manfaat. dan ternyata kabar baik buat kita, minyak zaitun mampu menghilangkan kantung mata hitam. caranya mudah tinggal oleskan pada mata hitam tipis kepermukaan. usahakan jangan terkena mata . lakukan sebelum tidur dan bilaslan setelah bangun tidur. lakukan dengan rutin. selamat mencoba

13.  Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Putih Telur

Protein! ya, protein sangat bagus untuk pembentukan sel baru. putih telur ampuh menyembuhkan kantung mata hitam disekitar wajah. caraya bersihkan wajah dengan air lalu keringkan. lalu, sebisa mungkin tunggu sampai putih telur itu kering. selama menunggu bisa sedikit pijat ringan pada kantung mata yang hitam. setelah sudah kering bilas dengan air hangat atu dingin dan keringkan. lakukan rutin agar kantung mata kamu hilang dan cerah kembali.

14. Istirahat yang Cukup

Kantung mata bisa hitam karena faktor gaya hidup dan istirahat yang tidak teratur. istirahat yang tidak teratur mampu menguatkan mata untuk tetap melek. jika kamu tidak teratur dalam beristirahat. bukan tidak mungkin kantung mata akan kamu dapatkan. maka teraturlah tidurmu agar kantung mata tidak hinggap pada matamu. sekedar informasi, manusia membutuhkan tidur minimal 6-7 jam/hari. maka dapat dikatakan penyebab utama terlihatnya kantung mata hitam karena tidur yang tidak teratur.

15. Konsumsi Makanan yang Sehat

Gaya hidup juga menentukan timbulnya kantung mata atau mata panda. mengkonsumsi alkohol, rokok dan miras juga berefek pada timbulnya kantung mata hitam pada wajah. tak heran, orang yang perokok berat wajah terlihat sedikit lebih tua dibandingkan dengan teman-temannya. maka, pandailah memilih makanan dan minuman yang sehat.


Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam dengan alami, terdapat media dan cara alami yang bisa anda terapkan pada kehidupan sehari-hari. tekun dan konsisten yang akan membuat perbedaan dan hasil untuk wajah kamu. selanjutnya saya akan bagikan video untuk kamu yang kurang faham menggunakan media diatas. yuk tonton langsung!






0 Response to "15 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam"

Posting Komentar